Jumat, 23 Mei 2014

Ridwan Kamil berikan dukungannya pada pasangan Prabowo-Hatta

Berita Terkini - Pemilihan Presiden 2014 hampir dipastikan akan mempertarungkan dua kandidat Jokowi-Jusuf Kalla dan Prabowo-Hatta. Pasangan Prabowo-Hatta dipilih Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Meski keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan, namun menurut pria yang akrab disapa Emil ini, Indonesia membutuhkan sosok tegas.

facilities of conference video - Lainnya Emil menyebut, Prabowo pernah berjasa mengantarkan dirinya untuk menjadi wali kota Bandung karena diusung partai Gerindra dan PKS pada Pilwalkot 2013 lalu. Sehingga dukungan untuk pasangan dua pimpinan partai Gerindra dan PAN itu dirasa pas.

"Indonesia ini butuh ketegasan, sehingga dukungan dipilih ke pasangan Prabowo. Karena secara sejarah dan logika, saya harus mendukung mereka yang pernah mendukung saya. Karena ini kan politik," kata Emil saat dihubungi wartawan, Jumat (23/5).

Sebelumnya dia mengaku berat untuk menentukan arah dukungan apakah Jokowi atau Prabowo. Baginya keduanya memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa. Apalagi Jokowi juga merupakan rekan lama.

"Kalau kata saya mah intinya dua-duanya bagus. Tidak mudah buat saya, karena ke Pak Jokowi kenal, Pak Prabowo juga yang mengusung. Tapi kan harus memilih. Pilihan rasional saya jadi cenderung ke Prabowo-Hatta," terangnya.

Disinggung ihwal kesiapan jika diminta menjadi juru kampanye, dia menyatakan siap. Namun dia ingin kampanyenya dilakukan secara prosedural mengingat kepala daerah tidak bisa sembarangan meninggalkan pekerjaannya.

"Kalau diminta (jadi jurkam) enggak ada masalah. Sebagai kepala daerah, boleh berkampanye tapi harus cuti. Tapi kan belum ada pembicaraan. Jadi saya belum bisa memastikan," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar